7 Sumber Pengetahuan Belajar Saham

7 Sumber Pengetahuan Belajar Saham

Update Informasi - Banyak rekanan trader dan investor yang ingin mengawali belajar saham, atau yang telah mempunyai pengalaman trading beberapa waktu s/d satu tahun, tetapi tetap tidak dapat cetak keuntungan di saham.

Yup, cukup banyak trader saham yang tidak dapat cetak keuntungan stabil di saham karena trader belum memahami langkah menganalisa saham untuk pilih saham2 yang memberikan keuntungan. Banyak trader yang cari rekomendasi-referensi untuk menambahkan pengetahuan, dan analisis trading dan investasi.

Ada 7 sumber pengetahuan belajar saham yang bisa tingkatkan pengetahuan anda agar dapat menganalisis saham, trading saham dan cetak keuntungan stabil. Anda dapat pikirkan belajar saham dari 7 sumber berikut ini:

1. Buku / e-book praktek trading saham

Buku yang mengulas berkenaan trading dan investasi saham dapat menambahkan pengetahuan anda untuk belajar saham. Tetapi tidak seluruhnya buku / e-book saham pas untuk praktek trading.

Anda harus dapat pilih buku / e-book saham yang ke arah langsung pada taktik trading yang sederhana, hingga dapat anda aplikasikan langsung untuk trading dan pilih saham yang prospektif.

Hingga karena ada buku saham, anda dapat praktek trading dan bukan hanya belajar teori. Di situs Saham Gain, anda bisa juga memperoleh ebook-ebook trading dan investasi saham yang ke arah langsung pada praktek dan taktik2 trading yang gampang diaplikasikan untuk semuanya tingkat trader, mulai pemula - ahli.

Jadi ebook-ebook saham ini berisikan full taktik analitis teknikal, screening saham, swing trading, intraday trading, and of course dapat anda aplikasikan langsung untuk pilih saham yang memberikan keuntungan. Ada 3 e-book untuk trading saham, dan 1 e-book investasi saham (analitis esensial):

E-book Trading dan Belajar Saham (429 halaman)
E-book Tutorial Pilih Saham Bagus (365 halaman)
E-book Intraday dan One Day Trading Saham (357 halaman)
E-book Analitis Esensial Saham (352 halaman)


Simak juga: E-book Saham Opsi Trader Terbaik - Potongan harga 15%.

2. Website atau web belajar saham

Sekarang ini ada beberapa website atau web yang mengulas mengenai pengetahuan dan belajar saham yang dapat anda akses secara free. Bila anda ingin menambahkan pengetahuan saham, anda dapat browsing dan pelajari website2 yang mengulas berkenaan belajar saham, trading dan investasi.

Salah satunya web belajar saham terkomplet dapat anda dalami di situs sahamgain.com ini. Ada beberapa tulisan berkenaan pengetatuhan saham dimulai dari tingkat pemula, analisis-analisa saham, pembahasan pasar sampai wathclist saham yang dapat anda akses secara free.

3. Seminar saham

Ikuti seminar saham menjadi pilihan untuk menambahkan pengetahuan belajar saham. Sekarang ini ada banyak seminar2 mengenai saham. Tetapi untuk ikuti seminar saham, anda harus juga menyortir seminar saham yang berguna.

Panduan dari saya, pilih seminar saham yang betul2 memberinya pembelajaran saham. Jauhi seminar2 dengan judul yang terlampau berlebihan dan tidak realitas, misalkan:

- Ikuti seminar trading jago analitis teknikal dalam 5 menit
- Ikuti seminar langkah keuntungan 25% dalam sekejap
- Hadirilah seminar langkah untung di saham cuman dalam tadi malam

Janganlah sampai anda buang uang juta-an bahkan juga beberapa puluh juta untuk beli seminar2 yang ujung2nya cuman memerintah anda untuk ikuti seminar kembali yang harga tambah mahal. Walau sebenarnya uang itu semestinya dapat dipakai untuk modal trading anda.

4. Youtube saham

Youtube saham bisa juga anda pakai sebagai fasilitas untuk belajar saham. Anda dapat pilih materi2 saham yang sesuai watak anda (berkenaan belajar pemula atau trading atau investasi saham), sebagai pendamping anda untuk menambahkan pengetahuan saham.

5. Beberapa grup saham

Group saham bisa menambahkan pengetahuan anda untuk belajar saham, karena di group saham, banyak trader yang share pengetahuan dan pengalaman trading. Tetapi, sama dengan anda ikuti seminar saham, anda harus juga selective saat menentukan group untuk belajar saham.

Perlu anda kenali , banyak group saham yang 'disusupi' oleh bandar saham, dan banyak group saham yang sering menyebar fear (ketakutan) saat pasar saham sedang jatuh . Maka anda harus pilih group saham yang betul-betul bisa memberinya pengetahuan trading / investasi buat anda individu. Simak juga: Group Facebook Belajar Saham.

6. Beberapa orang yang lebih pengalaman di saham

Banyaklah belajar dari orang2 yang telah pengalaman di saham, entahlah broker anda, atau anda punyai kenalan trader yang sekian tahun trading saham, anda dapat banyak belajar pada mereka.

Saya individu saat pemula banyak juga memperoleh pengetahuan trading saham dari rekan-rekan yang lebih pengalaman dan belajar banyak dari broker saya di kantor sekuritas. Langkah ini benar-benar efisien untuk menambahkan sumber pengetahuan anda mengenai saham.

7. Praktek trading otodidak

Point ini yang perlu betul-betul anda kerjakan, yakni praktek trading otodidak. Pengetahuan trading anda akan semakin seiring waktu berjalan bila anda mengaplikasikan sendiri beberapa cara menganalisis, pilih saham dan trading berdikari.

Tiap analisis saham, memperhatikan pasar, beli saham, semua sebagai sisi proses dari belajar saham. Dari sini anda dapat memperoleh banyak pengetahuan saham, dimulai dari langkah pilih saham yang betul, sampai kriteria2 saham yang baik untuk dibeli.

Maka lewat e-book saham, wesbsite, orang2 yang pengalaman, ini akan mempermudah anda untuk mengaplikasikannya ke praktek trading.

Ini sering dilalaikan oleh banyak trader saham, karena cukup banyak trader dan investor yang penginnya memperoleh keuntungan instant tanpa praktek dan menganalisis saham secara berdikari.

Walau sebenarnya untuk menambahkan pengetahuan di saham, salah satunya kuncinya ialah anda harus menajalaninya sendiri dengan belajar saham otodidak. Simak juga: Beberapa langkah Belajar Saham Otodidak.

Itu 7 sumber pengetahuan saham yang dapat anda pakai untuk jadikan anda makin mengusai (dapat cetak keuntungan) dalam trading saham.

"Bung Heze, dari demikian beberapa sumber pengetahuan belajar saham, mana pilihan pengetahuan belajar saham terbaik menurut Bung Heze?" Bertanya anda.

Jawaban ini pasti variasi. Tetapi berdasar pengalaman individu, pelajari saham lewat buku saham, web saham, dari orang2 yang lebih pengalaman dan mengaplikasikan trading berdikari itu langkah terbaik yang saya kerjakan agar dapat cetak keuntungan di saham.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url