Advertisement here

Alternatif Bitcoin yang Ramah Lingkungan adalah Chia Coin

Mata uang kripto baru Chia, yang waktu ini diperjual-belikan selaku pilihan ramah lingkungan buat Bitcoin, sudah sebabkan ledakan pembelian medium penyimpanan seperti hard drive dan kompak state drive (SSD) karena syaratnya yang tinggi dalam soal kapasitas penyimpanan.


Bitcoin ialah cryptocurrency paling tua dan paling populer dan nomor satu dalam soal kapitalisasi pasar, di atas lainnya. Tapi, saat ini terdapat beberapa koin pilihan lain. Umpamanya, kripto baru seperti Chia, yang dijelaskan selaku pilihan ramah lingkungan buat Bitcoin.

Perusahaan dibalik cryptocurrency, Chia Network, pertama dibangun Bram Cohen, ialah penemu skema share file peer-to-peer BitTorrent. Sama yang diadukan WirtschaftsWoche, menurut pemasok pelayanan data PitchBook, startup yang berbasiskan di San Francisco selama ini sudah kumpulkan 16 juta dolar - misalnya dari Andreessen Horowitz, Greylock Partners dan Ideo.

Chia Coin dibikin di tahun 2017 dengan focus di resiko lingkungan dari penambangan. Menurut pendirinya, ketidakcocokan paling besar di antara Chia dan cryptocurrency yang lain ialah model "Bukti Ruangan dan Waktu" buat mengonfirmasi negosiasi, yang memanfaatkan ruangan yang tak dipakai di hard drive pemakai dan yang dijelaskan lebih irit energi dibanding " Bukti Pekerjaan "model. Oleh karenanya, Chia mengakui punyai tapak jejak karbon yang jauh semakin kecil dibanding Bitcoin, menurut CNN Business dan Finanzen.

Dengan Chia, mata uang kripto baru berada di pasar yang punyai citra jika siapa saja bisa menghasilkannya di dalam rumah dengan computer mereka sendiri. Syarat buat penambangan, yang dimaksud Chia selaku "pertanian", lebih menjadi tinggi - petani memerlukan computer yang cepat dan banyak ruangan penyimpanan, akan tetapi mata uang kripto yang baru membuat keadaan demam emas untuk beberapa orang.

Dengan timbulnya pemain besar, bagaimanapun juga, lari sudah diawali di hard drive spesifik dengan ruangan penyimpanan yang besar sekali. Saat ini, menurut Golem, suatu pabrikasi sudah memberitahukan SSD penambangan pribadi dan peternakan penambangan dijelaskan sudah mulai menaruh beberapa medium penyimpanan. Hard disk dengan 4 sampai 18 terabyte terutama sudah jadi sangat jarang dan karenanya tambah mahal, di mana dealer cuman menjajakan hard disk dan SSD pada jumlah terbatas. Menurut South China Morning Post, ini terjual habis di sejumlah basis perdagangan China sepanjang beberapa minggu - sejumlah produsen pun dijelaskan sudah menyampaikan gudang kosong.

Portal info Golem menyampaikan jika produsen piranti keras China mengingatkan jika penambangan dapat memanfaatkan SSD dan berefek negatif pada kala gunakan mereka. Pabrikasi SSD Taiwan, Galax, menulis di website China-nya jika penambangan kripto menuju ke bertambah banyak proses penulisan dibanding pemakaian normal. Volume penulisan data yang tinggi bisa sebabkan SSD kehilangan kecepatan atau hancur.

Sama yang diperjelas Chia dalam posting website di website websitenya sendiri, yakni menciptakan bukti ruangan penyimpanan dalam file plot, ialah proses mendalam penulisan, karena data random dibikin, diurutkan, dan dikompresi. Oleh karenanya, team dan populasi Chia menyarankan "pemakaian SSD kelas pusat data atau drive pembeli buat desktop dan workstation papan atas dengan saat gunakan TBW yang panjang buat proses plot". Kalau pemakai memutuskan SSD buat pusat data yang bertahan lama, mereka bisa berencana sampai 10 tahun saat sebelum piranti jadi lama. SSD pembeli, di lain bidang, sudah dimaksimalkan buat beban kerja konsumen yang gampang, seperti menelusuri Internet, pekerjaan kantor, atau permainan, dan oleh karenanya tak pas buat berencana chia. Karena tuntutan ketahanan,

Karena penambangan Bitcoin dan Ethereum sangatlah tenar di era lalu dan sebabkan kekurangan kartu grafis, kalau mata uang kripto seperti Chia dapat menang, kemungkinan ada kelangkaan seterusnya di medium penyimpanan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here